song

Selasa, 22 Januari 2013

Arti CINTA Bumi

Sering banget kita menganggap bahwa kita telah mencintai alam kita, tapi sesungguhnya itu hanya sebuah kata kata semata. Banyak hal yang dilakukan yang bahkan tidak sama sekali menunjukan bahwa kita adalah manusia yang mencintai alam.
Penggunaan sumber daya alam yang berlebihanpun itu juga termasuk perusakan lingkungan. kita sangat suka mencintai beberapa hal seperti lawan jenis, teknologi, seni, dll tapi kita tdk ingat bahwa sebagai manusia kita harus menjaga rumah tersebut, yaitu bumi. seperti orang yang memiliki rumah namun tidak pernah rawat, seindah apapun rumah itu dibuat, secantik apapun desain rumah itu, tp jika tidak dirawat rumah itu akan menjadi rusak, gentengnya berlubang, lantai kotor, banyak dampak negatifnya. Sama halnya dengan bumi kita, bumi kita sudah termasuk rumah yang kotor, kita harus mulai bersama sama membersihkan rumah kita ini supaya dapat tetap ditinggali anak cucu bahkan cicit kita kelak.
Perbuatan kecil saja demi bumi kita sudah dapat berdampak besar jika dilakukan semua orang di seluruh Bumi kita. seperti halnya mematikan lampu yang tidak perlu, membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik, memperbanyak tumbuhan hijau, mengurai penggunaan kendaraan bermotor, dll.
Alangkah indahnya jika bumi kita ini menjadi sejuk seperti saat dulu kala, dimana kita tidak perlu takut dengan sinar UV yang berlebihan karina rusaknya lapisan ozon. Inilah saat yang tepat untuk memulai perubahan perilaku hidup sehat bagi kita dan Bumi kita, tidak pernah ada kata terlambat untuk membenahi semuanya, Bumi kita menanti perlindungan dari kita, CINTAILAH BUMI KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar