song

Jumat, 11 Januari 2013

SAMPAH MENJIJIKAN

Suatu hari, aku jajan bareng sama temenku. dijalan aku liat ada penjual gorengan. Kebetulan aku lagi laper , jadi aku ajak temenku buat beli beberapa gorengan. Aku dan temanku memakan gorengan itu sambil jalan, dan gorengan itu tidak terasa sudah habis. Aku dan temanku ingin membuang sampah plastik bekas gorengan tersebut. Tapi setelah melihat sekeliling kami gak menemukan tempat sampah, karena kami ingat kata-kata guru kami kalau dilarang membuang sampah sembarangan, kami mencari mencari dan mencari tempat sampah itu sepanjang jalan, di sepanjang jalan, kami melihat selokan yang berwarna hitam, bau, dan mampet penuh sampah. Akhirnya menemukan tempat sampah. Tapi sayangnya tempat sampah disitu bercampur aduk antara sampah plastik, sampah organik, dan limbah. Padahal di masing-masing tempat sampah tersebut terdapat tulisan untuk jenis sampah yang dimasukan tapi kenyataannya tulisan tersebut tidak berfungsi. Memang kebersihan lingkungan tergantung dengan kesadaran masyarakatnya. Melihat kesemrawutan tersebut akupun menjadi jijik, dan aku berjanji untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar