song

Rabu, 16 Januari 2013

Tentang Ozon Kita

Ozon merupakan gas yang secara alami ada di atmosfer bumi kita. Ozon merupakan hasil reaksi antara Oksigen dan sinar ultraviolet dari matahari. Seperti yang sering kalian dengar, ozon berfungsi untuk menahan radiasi sinar ultraviolet sampai pada tingkat yang aman pada tubuh kita.

Namun semakin lama ozon semakin menipis, itu semua disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri, yang kadang tidak mengerti akibat dari tindakan yang dilakukan.

Adapun diantaranya penyebab kerusakan ozon kita yaitu :

  • CFC pada pengharum ruangan, pendingin AC, kulkas,dll.
  • Karbon monoksida yang dihasilkan dari kendaraan bermotor.
  • Penggundulan hutan secara besar besaran tanpa pemilihan.
  • Asap yang dikeluarkan oleh pabrik.












Akibat dari menipisnya lapisan ozon :
  • Rusaknya lapisan ozon dapat menyebabkan kankerkulit, katarak pada manusia. merusak tanaman pangan. mengurangi jumlah plankton yang ada di air sehingga mempengaruhi ekosistem air.
  • Mencairnya gunung es, seperti yang sudah diberitahukan, akibatnya menipisnya lapisan ozon , bumi kita menjadi semakin panas, dan es di kutub pun mencair dan menyebabkan banyak hal negatif di bumi kita ini.


Alangkah mengerikan akibat yang disebabkan oleh kerusakan ozon yang kita lakukan sendiri, apakah kalian akan terus melakukan kebiasaan yang dapat memperparah kondisi bumi kita dan berakibat pada diri sendiri ???
Oleh karena itu, marilah bersama sama mengganti kebiasaan buruk kita dengan kebiasaan yang ramah lingkungan, semua ini belum terlambat untuk memperbaiki bumi kita , asal kita mau berusaha kita dapat mengubah semuanya menjadi lebih baik.


AYO KURANGI KERUSAKAN LAPISAN OZON UNTUK KITA DAN GENERASI MENDATANG !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar